Profile

Foto saya
Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia
Online Store terpercaya di seluruh Forum Jual Beli

Selasa, 28 Februari 2012

Dampak Negatif dari TIK "Pelanggaran Hak Cipta"

     Pembajakan perangkat lunak (sofware) dan CD (Compact Disk) musik secara ilegal dapat di gandakan dengan mudah dan cepat menggunakan media computer. Program - program yang di jual dalam bentuk CD sangat mudah untuk di gandakan dan di jual kembali secara tidak sah. Tindakan program pembajakan computer sangat marak di dunia.

    Indonesia merupakan Negara dangan salah satu kasus pembajakan tertinggi di dunia. Untuk itulah, pemerintah memberikan hak khusus kepada penemu asli atas hasil penemuannya berupa hak paten dan melindungi hak cipta perangkat lunak (sofware).  Panten adalah hak khusus yang di berukan Negara kepada penemu hasil penemunya di bidang teknologi untuk selama waktu tertentu memakai sendiri penemuan tersebut atau memberikan persetujuan kepada orang lain memakainya.

   Tahun 1999 merupakan tahun di mana banyak yang mengajukan permintaan paten yaitu 438 permintaan paten PT. Telekomunikasi Indonesia merupakan lembaga aktif yang aktif untuk meciptakan produk yang berhubungan dengan teknologi informasi dan komunikasi. Hak cipta atas [rpgram computer terserbut telat di daftarkan pada Direktroat Jendreal Hak Atas Kekayaan Intelektual.

0 komentar:

Posting Komentar

oi oi udah pada tau blom kalo loe coment dan coment loe gak mengandung spaming maka url blog loe lebih gampang di temuin Search Enggine lho....coba deh baca Artikel Manfaat Berkomentar Pada Blog

Daftar Artikel