Profile

Foto saya
Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia
Online Store terpercaya di seluruh Forum Jual Beli

Kamis, 21 Oktober 2010

Manfaat Komentar Pada Blog Lain



Manfaat Berkomentar Di Blog Lain - Good Tips, Pertamaxx, Thank You for Share, De El El... Sobat nampaknya kata-kata seperti itu sudah tidak jarang lagi kita temukan baik itu di artikel kita, artikel teman blogger kita khususnya blog yang sudah nampak ramai volume pengunjungnya. bukan begitu? heu kembali lagi ke kata-kata tersebut, nampaknya kata tersebut sudah menjadi suatu adat yang mungkin susah dihilangkan, ya mau gimana lagi.. :)

Bagaimana menurut anda dengan komentar seperti itu? saya kira beberapa hari sebelumnya telah membuat postingan [baca: Hal yang Perlu Dihindari Dalam Berkomentar dan Cara Mengatasinya ] okay ngga perlu lama-lama dech mari kita bersama simak Manfaat Berkomentar Di Blog Lain :

Membantu mengoptimalkan ranking website anda di search engine. Sobat, bukan hanya postingan yang dimunculkan di hasil mesin pencari, tetapi seringkali hasil pencarian yang muncul di search engine bukan artikel atau postingan seperti yang anda harapkan ketika mencari informasi, tetapi komentar, karena komentar dianggap sebagai isi dari artikel/tulisan.

Selain itu juga ada beberapa manfaat Komentar kita di blog lain terutama Bagi Blog kita sendiri diantaranya:

  • Menambahakan value lebih pada tulisan yang dibuat orang lain. Opini anda, kritik, solusi, dan pemikiran lainnya akan memberi nilai tambahnya.
  • Jika anda mendapat respon yang baik, sudah pasti akan menjadi sumber trafic baru bagi blog anda. Ini yang sebenarnya diharapkan secara tersirat 
  • Menambah persahabatan di antara blogger. Salah satu cara bersosialisai di blogosphere yang baik ya dengan berkomentar di blog orang lain.
  • Promosi. Secara tidak langsung anda sudah melakukan promosi blog sendiri ketika memberi komentar di blog orang lain.
Selain itu saya rasa ada beberapa hal yang juga penting untuk anda perhatikan dalam berkomentar.

  • Ingatlah bahwa dalam berkomentar kita membangun komunitas, tidak hanya sekedar mengharapkan backlink belaka tetapi benar-benar memberikan nilai tambah pada blog yang dikunjugi. Ini juga erat kaitannya dengan kegiatan blogwalking yang sedang anda lakukan untuk berpromosi. 
  • Terakir, jangan terlena dengan blogwalking dan rajin komentar di blog sana-sini sedangkan blog anda sendiri terbengkalai. nah loh...
Sobat ada yang mau menambahkan manfaat komentar di blog lain? monggo ditunggu di kolom komentar ya..

1 komentar:

Posting Komentar

oi oi udah pada tau blom kalo loe coment dan coment loe gak mengandung spaming maka url blog loe lebih gampang di temuin Search Enggine lho....coba deh baca Artikel Manfaat Berkomentar Pada Blog

Daftar Artikel